Jumat, 19 September 2014

lima Lokasi Berlibur Pulau Pulau Lombok Yang Harus Dikunjungi

Pulau Pulau Lombok sebagai suatu pulau dalam kepulauan Sunda Sampingan atau Nusa Tenggara yang terpisahkan oleh Selat Pulau Lombok dari Bali pada sebelat barat dan Selat Alas dalam sebelah timur dari Sumbawa. Pulau tersebut kurang lebih berbentuk bulat dengan semacam "ekor" dalam sisi barat daya yang panjangnya kira-kira 70 km. Luas pulau tersebut mencapai lima.435 km², menempatkannya pada dari registrasi pulau berawal dari luasnya pada bumi. Kota nomor satu pada pulau tersebut merupakan Kota Mataram.

1. Danau Segara Anak


Mungkin buat agan-agan, Pulau Pulau Lombok terkenal juga berwisata pantainya, tetapi selain pantai Pulau Lombok begitu juga mempunyai tempat-tempat tamasya lain selain pantai, contohnya seperti Danau Segara Anak tersebut.
Danau Segara Anak, yaitu suatu danau yang terbentuk di Kaldera Gunung Rinjani yang berketinggian 3775 mdpl. Pemandangan di Danau itu memang menakjubkan juga tetap spektakuler sehingga sangat banyak pelancong luar ataupun pada negeri bendatangan dan mendaki Gunung Rinjani demi memperhatikan menuju indahan Danau tsb.
Danau Segara Anak yang luasnya 1.100 ha dan kedalaman 230 m serta Topografinya dua.010 mdpl, dalam Danau tsb dominan satu kali ikan. Sangat banyak orang asal ke sana bukan saja menyakisikan menuju indahan Alamnya tetapi begitu juga sekaligus mancing.
Pada tengah-tengah Danau tsb terbentuk Kerucut Baru yang pada namakan Gunung Update Jari ("gunung update jadi", pada bahasa sasak) yang tingginya 2.376 mdpl. Gunung ini meletus terahir 2004 7 musim yang silam.

2. tiga Pulau gili


Sebenarnya tidak hanya 3 gili (pulau kecil) itu saja yang terdapat pada Pulau Lombok, masih sangat banyak gili-gili lain yang mengitari Pulau Lombok, namun memang 3 Gili inilah yang namanya meroket sampai internasional. tiga Pulau gili itu hampir tiap harinya tidak pernah sepi pengunjung, bagus mancanegara, maupun domestik.
tiga Gili tersebut populer dan sebutan "3NP, no pollution, no police, no policy" (LOL). Dalam Gili itu kendaraan bermotor dilarang masuk demi menjaga kelestarian udara di tetangga pulau agar selalu fresh.Kendaraan yang tersedia antara lain mirip sepeda, cidomo (kereta kuda), juga sepatu/sendal (tindakan kaki maksudnya). Akses menuju Pulau itu, kira2 15 menit dari Pantai Senggigi, selanjutnya memakai perahu dari bangsal ke Gili.

3. Pantai Kuta


Pantai Kuta, Lombok merupakan lokasi liburan di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Pantai dan pasir berwarna putih tersebut letaknya sesuatu desa bernama Desa Kuta. Desa Kuta mulai jadi lokasi tujuan tamasya yang menarik di Indonesia sejak didirikannya sangat banyak hotel-hotel terbaru. Selain keindahan alam yang berhasil dinikmati di desa itu, satu kali dalam setahun diadakan upacara Sasak dalam desa itu. Itu adalah upacara Bau Nyale. Pada upacara itu segala pelaut menggemari cacing Nyale dalam laut. Buat legenda, dahulunya ada satu putri, bernama Putri Mandalika, yang tetap cantik, dominan pangeran juga pemuda yang hendak menikah dengannya. Karena ia tidak berhasil mengambil keputusan, maka ia terjun ke air laut. Dia berjanji dulunya jika ia bakal datang kembali seorang kali di setahun. Rambutnya yang panjang selanjutnya menjadi cacing Nyale ini.
Pantai Kuta sepertinya bakal menjadi icon terbaru kepada perpariwisataan Pulau Lombok. Bisa diberitahukan demikian karena pembangunan di tetangga daerah Pantai Kuta mulai padat, sperti dibangunnya hotel-hotel berbintang dengan dan Bandara Global Pulau Lombok (BIL)

4. Pantai Surga


"Surga Dunia" sebagai kata yang buat ane pasti cocok untuk nih pantai. Pantai Surga berada dalam tempat Pulau Lombok Timur bagian selatan tepatnya Jerowaru, sekitar 50km dari kota Selong. Pantai ini populer memiliki pemandangan alam yang mengagumkan dengan pantainya yang bersih dan berpasir putih, maka tidak heran pantai itu dinamakan pantai surga. Bagi yang mencintai olahraga Surfing pantai ini adalah salah satu pilihannya. Selain pantai surga masih berada sejumlah pantai di Tempat selatan yang sangat spektakuler, mirip pantai heaven on planet, pantai kaliantan, cemara, Teluk Ekas serta daya tarik budidaya perikanan lautnya, disebut merupakan kawasan Gili apik.

5. Pantai Cemara


Pantai Cemara letaknya di Lombok Timur, lokasinya di antara Pantai Surga juga Tanjung Ringgit. Sangat banyak dari orang-orang Lombok kebanyakan tetap belum mengenai tempat ini, mungkin karena letaknya yang cukup terpencil serta akses ke lokasi ini cukup tidak gampang jadi alasan dominan orang-orang Lombok sendiri bukan mengetahuinya, ternyata dari luar Pulau Pulau Lombok.
Pantai Cemara memiliki pasir putih, seperti tepung terigu yang terhampar luas. Seandainya agan-agan pingin ngeliat Samudra Hindia menelusuri langsung, agan-agan dapat sewa boat dari pantai menyeberang kira-kira 10 menit ke pulau seberang pantai, dengan disana ane percaya mata agan akan terbelanga melongok Samudra Hindia yang biru dan karang-karang laut yang terukir spektakuler.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar