Minggu, 21 September 2014

Obyek Wisata di Lombok Yang Indah

MATARAM
Mataram yaitu ibu kota propinsi Nusa Tenggara Barat. Sementara Ampenan ialah kota pelabuhan lama (kini sudah pergi ke Lembar). Kota Ampenan berciri khas arsitektur kuno, yang jikalau dibersihkan serta dirawat dan prima, akan jadi daerah prioritas berlibur yang digilai. Pada kota Mataram (yang sudah jadi seorang kesatuan dan kota Ampenan juga kota Cakranegara) kita mampu bertamasya kuliner, serta makan makanan Pulau Lombok yang ciri khasnya ialah pedas. Dalam Jakarta kamu sering melongok restaurant Taliwang, yang sekarang Taliwang yaitu nama suatu daerah, yang awalnya banyak penjual makanan khas Pulau Lombok pada daerah tersebut.Makanan khas Lombok, diantara lain: Plecing kangkung, ayam plecingan, ayam julat (ayam yang bumbunya pedas satu kali), sambel beberok. Plecing ternyata adalah nama masakan, sehingga diketahui masakan kangkung yang diberikan /dimasak bumbu plecing, ayam yang dimasak plecing (ayam diberikan bumbu pedas, didiamkan, dibakar/digoreng, lalu diberikan bumbu pedas lagi). Sambel beberok yaitu sambel yang dibuat dari irisan terong ungu, irisan bawang merah, irisan tomat juga cabe, di suguhi bersama makanan khas Lombok yang lain. Minuman yang khas merupakan kelapa madu, terdiri dari air kepala muda, dan kelapa mudanya dalam suwir-suwir dan diberikan madu ehmm sedaaap. Untuk membeli oleh-oleh kain tenun khas Pulau Lombok, mampu dalam Cilinaya Shopping Centre.

RINJANI
Gunung Rinjani terletak di Pulau Lombok bagian Utara juga ketinggian tiga,726 m di atas seantero laut, no. 2 tertinggi di Indonesia. Bagi masyarakat Hindu mereka percaya di puncaknya sebagai lokasi suci, tempat tinggal semua Dewa. Pendakian ke gunung Rinjani mampu jadi masa lalu tidak terlupakan.
Di ketinggian 2000 m di kontra seantero laut terdapat kaldera yang membentuk danau Segara Anak. Pada tengah-tengah terdapat gunung Barujari yang selalu aktif, lokasi ini begitu juga yaitu sumber mata air bertensi tinggi yang dipergunakan untuk berobat, sementara danau Segara Anak dapat dipergunakan merupakan lokasi memancing. Danau Segara Anak sukses ditempuh melalui dua jalur, dari Senaru Lombok Barat dan Sembalun Lombok Timur. Jalan mendaki dapat diawali dari Pesugulan 78 km dari Mataram. Pada sini dan terdapat tempat-tempat apik demi berkemah terutam dalam tepi danau Segara Anak.

PANTAI AAN, KUTA Dan SEGER
Pantai pantai ini menyajikan pasir putih lembut bak tepung serta letaknya saling dekat terutama Pantai A’an yang berpasir putih juga pemandangan latar belakang perbukitan dengan teluk. Sementara ini jikan kita ingin belajar berselancar yang hebat terutama bagi pemula maka pantai SEGER sebagai pilihan yang wajib jago. Lokasi pantai pantai dapat ditempuh juga kendaraan pribadi dari Mataram tetangga satu,lima jam. Kuta/Tanjung Aan. Pantai Mandalika juga lampu-lampu yang berkilauan , dimana kamu sukses berenang, terdapat hotel dengan restoran. Setiap musim ada perayaan menangkap/melihat Nyale, lokasi 56 km juga kendaraan dari kota Mataram.

RUMAH Adat SUKU SASAK SADE atau RAMBITAN
Dalam kedua desa tersebut, anda mampu menonton kehidupan sehari hari masyarakat Suku Sasak yang berdomisili diatas perbukitan dan yang amat menyenangkan sekali lantai rumahnya terbuat dari campuran kotoran sapi juga tanah liat adalah pengganti semen, kehidupan masyarakatnya yang selalu memegang teguh kebiasaan nenek moyang mereka sukses kamu temui dalam lokasi ini.

Jika kebingungan mencari akomodasi di Lombok, silahkan hubungi lombok tour plus yah di +62 8180 362 3989 dijamin pelayanan yang di berikan akan sangat di maximalkan dan wisata di Lombok akan dibuat sangat menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar